Berwisata ke Malang memang akan menyenangkan jika bersama keluarga. Terlebih jika kita memiliki anak yang masih balita perjalanan wisata akan makin seru. Namun, semuanya bisa berubah menjadi menyebalkan jika balita tersebut rewel selama perjalanan.Perlu Sahabat Izy tau nih, berpergian menggunakan pesawat udara hanya akan menyulitkan karena ruang gerak jadi makin terbatas.

Namun, tenang. Ada banyak cara agar perjalanan kamu bersama buah hati terasa menyenangkan. Terutama bagi para balita yang berusia di bawah 5 tahun. Sebagai referensi, travelizymalang.com memiliki 7 tips yang bisa kamu aplikasikan saat berwisata bersama balita. Siapa tahu, berguna untuk mengatasi balita yang suka rewel, yuk disimak!

  1. BACKPACK LEBIH BAIK
    Untuk perjalanan bersama buah hati, sangat dianjurkan untuk membawa backpack ketimbang tas jinjing. Selain muat banyak, backpack akan memudahkan mobilitas kamu dalam menjaga sang balita. Jika rewel pun, kamu dapat mudah menggendong sang balita tanpa khawatir menanggung beban di kedua tangan.
  2. DUDUK DEKAT LORONG
    Hal ini sangat berguna kala kamu tengah menempuh perjalanan dengan menggunakan transportasi umum seperti bus, pesawat maupun kereta api. Supaya kamu bisa leluasa mengantar si kecil ke toilet atau menenangkannya sambil berjalan-jalan di lorong, jangan pesan tempat duduk dekat jendela. Kamu bisa menikmati pemandangan setelah kamu sampai di tempat tujuan.
  3. SEDIA BOTOL SUSU DAN POPOK LEBIH BANYAK
    Popok dan susu adalah dua hal yang nggak boleh ketinggalan di rumah. Bahkan, sangat dianjurkan untuk membawa lebih banyak keduanya. Khusus untuk botol susu, stok botol yang lebih banyak menghindarkan kamu dari aktivitas bolak-balik cuci botol tiap kali susu habis. Semuanya dianjurkan agar dapat memudahkan kamu menjaga sang buah hati.
  4. TINGGIKAN POSISI
    Memang nggak semua orang tua percaya. Namun, beberapa di antara mereka mengaku selalu menggendong sang buah hati dengan posisi yang lebih tinggi jika sang balita rewel. Secara saintifik, belum ada temuan alasannya. Namun, nggak ada salahnya untuk dicoba untuk menenangkan sang buah hati.
  5. PENGALIH PERHATIAN
    Balita sangat suka jika menggendong sesuatu di punggungnya. Nah, biar nggak rewel, sangat dianjurkan bagi para orang tua untuk mengenakan balita tas kecil sebagai pengalih perhatian. Isi tas tersebut dengan ragam mainan maupun alat tulis pemancing kreatifitas. Hindari memasukkan barang-barang berharga seperti gadget agar aman.
  6. PINTAR TENTUKAN JADWAL KEBERANGKATAN
    Jadwal keberangkatan dapat mempengaruhi kenyamanan kamu dan balita. Nah, jika kamu memiliki balita yang aktif dan gampang rewel, pilih jadwal keberangkatan pada sore maupun malam hari. Pada jam-jam tersebut, balita cenderung diam karena sudah memasuki waktu istirahat secara biologis.
  7. BAWA BANYAK CAMILAN
    Perjalanan panjang dapat membuat balita kamu bosan. Jika sudah bosan, mereka akan dengan mudah rewel. Nah, salah satu cara agar mereka nggak rewel adalah menyodorkan banyak camilan. Camilan bisa berupa roti, permen, coklat, hingga sereal yang dapat membuat mereka sibuk menikmati makanan. Intinya, buat sekenyang mungkin balita kamu.

Sudah dengan tipsnya? Saatnya merencanakan liburan ke Malang bareng si kecil. Biar liburan ke Malang makin menyenangkan, Travelizy Malang siap menemani kamu dengan paket wisata paling murah dan juga rental mobil murah yang siap melayani 24 jam. Yuk pesan sekarang!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here