Pergi ke Malang tentu saja gak akan lengkap jika kita tidak mampir untuk membawa oleh – oleh. Di Malang, tentu saja tersedia banyak sekali toko oleh – oleh yang siap untuk kamu bawa pulang. Bahkan di Malang yang terkenal dengan surga makanan murah ini juga memiliki makanan / cemilan khas yang wajib dicoba lho.

Apa saja sih oleh – oleh yang wajib di bawa pulang dari Malang. Baca yuk, daftarnya berikut ini!

  1. MalangStrudel
    Strudel adalah kue berlapis, yang terbuat dari pastry dan di isi berbagai buah-buahan. Kue ini adalah makanan populer di jaman Hasburg Empire (1278 – 1780) di Austria. Awal dari makanan ini diperkirakan ditemukan oleh bangsa Yunani dan Turki yang di kenal sebagai Backlava. Saking populernya, makanan ini menjadi makanan favorit rakyat Austria, Jerman dan negara Eropa lainnya. Di Eropa, Strudel yang terkenal dan favorit adalah yang berisi buah apel. Di Jerman sering disebut dengan apfel strudel.

 

  1. Keripik Tempe Malang
    Keripik Tempe Malangenak, gurih, garing dan renyah dengan pilihan aneka rasa, bentuknyapun bermacam-macam, ada bulat-bulat, kotak-kotak, sampai remahan pun ada, tentu saja harganya lebih murah. Aneka rasa kripik tempe rasa balado, barbeque, rasa pedas, keju, bawang, jagung bakar, rasa bakso Malangserta masih banyak lagi pilihan lainnya. Keripik Tempe Malang terkenal sejak lama kini juga dijual online untuk memudahkan pembelian, tidak harus beli di tempatnya, tapi bisa dikirim via kurir seperti JNE, TIKI ataupun Pos Indonesia.Variasi rasa nikmat nan lezat karena campuran bumbunya pas, digoreng dengan minyak pilihan, ditambahkan telor di adonannya membuat digigit serasa renyah serta crispy. Untuk rasa original keripik tempe Malang sebenarnya adalah rasa aroma daun jeruk. Untuk anda di berbagai kota, baik di Jakarta, Jogja, Surabaya, Pontianak, Balikpapan dan seluruh Indonesia bisa pesan disini online. Resep keripik tempe paling enak terkenal sejak dari jaman dulu andalan kota Malang dan sekitarnya.

    Usaha Industri Keripik Tempe Malang mengikuti inovasi menghasilkan produk-produk favorit sesuai dengan iklannya. Rasanya khas tanpa bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi siapa saja, dari muda sampa tua, menyehatkan karena terbuat dari kedelai pilihan, lezat dan tahan lama tanpa menggunakan bahan-bahan kimia. Salah satu inovasi diantaranya adalah dengan membuat keripik tempe oven, atau tanpa tepung juga ada. Makanan ini sosok sekali untuk berbagai suasana, baik sebagai sajian ringan maupun hidangan pendamping untuk makan pagi, siang dan malam.

 

  1. Keripik Apel
    Malang yang terkenal dengan buah – buahannya tentunya membuat masyarakat sekitar memanfaatkan buah sebagai bahan olahan untuk oleh – oleh. Kripik buah ini banyak digemari dan menjadi salah satu oleh – oleh khas Malang yang wajib kamu bawa pulang.

 

  1. Pia Mangkok Khas Malang
    Sebutan pia mangkok sebetulnya adalah dari Pia Cap Mangkok. Sebab masyarakat lebih suka memperpendek nama, maka lebih sering disebut Pia Mangkok.Pia ini sekilas nyaris sama saja dengan bakpia maupun pia-pia di daerah lain. Jika bakpia yang sering ditemukan di Yogyakarya bertekstur halus dan padat, maka berbeda dengan Pia khas Malang yang renyah dan krispi kulitnya serta isinya pun tidak sepadat bakpia pathok Yogya.Ketika dipecah atau digigit nampak rekahan lapisan-lapisan kulit pia mengisi sela diantara kulit dan isian pia.

    Pia Cap Mangkok ini tersohor di kalangan para pelancong yang berkunjung ke Malang. Apalagi, pia ini sudah ada sejak tahun 1959. Resep dan kualitasnya pun terus dijaga dari waktu kewaktu.

    Tekstur luar pia ini tetap enak dengan kulitnya yang krispi meskipun sudah tak lagi hangat disajikan. Juga rasa manis dan legitnya semakin memanjakan lidah bagi para penikmat camilan manis.

    Secara rasa, tersedia beberapa varian rasa yang ditawarkan. Diantaranya adalah kacang ijo, coklat, keju, tangkwee, durian, dan kopi. Dari keenam rasa Pia Cap Mangkok diatas, ada satu rasa yang masih aneh terdengar di telinga yaitu tangkwee. Tangkwee adalah manisan labu putih. Dulu, varian rasa yang tersaji memang tidak sebanyak ini. Penambahan varian rasa yang kekinian dan pas untuk adonan pia adalah salah satu inovasi agar Pia Cap Mangkok ini tetap eksis di masyarakat.

    Biasanya, yang menjadi favorit adalah Pia Cap Mangkok rasa kacang ijo dan coklat. Sedangkan untuk kopi dan durian masih tak banyak diproduksi.

Nah, siap belanja oleh – oleh, jangan lupa gunakan Travelizy Malang, pusat wisata dan rental mobil murah di Malang, untuk perjalanan wisata terbaikmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here